Posted in Humanity

Lompat Tali atau Gadget?

Jika kita tinggal di Kota besar, mungkin permainan masa kecil sangat jarang terlihat. Dengan kemajuan teknologi kini anak-anak lebih memilih untuk bermain dengan gadget.

Permainan khas daerah, seperti bermain layang-layang, bermain lompat tali, dan lain nya.
Banyak yang mengatakan bahwa permainan seperti ini, mampu memberikan kebahagiaan dan kebebasan anak dalam menuangkan pikiran kekanak-kanakan nya.

Namun di era yang penuh dengan teknologi, justru anak lebih memilih bermain game online maupun offline. Tak jarang banyak anak yang rela menghabiskan waktu nya untuk bermain game dibanding belajar. Disamping itu, internet memang tak asing lagi bagi anak. Dengan bebas bisa di luncurkan kapan pun dan dimana pun.

Manfaat internet bagi anak sendiri, dapat memberi wawasan lebih luas, namun tetap harus di dampingi orang dewasa. Kini dengan semakin banyak nya tempat berbayar untuk mengakses internet seperti warnet, memiliki dampak negatif bagi anak dibawah umur, selain kurangnya pengawasan, mereka tak memikirkan waktu dan biaya. Bahkan hingga ada beberapa kasus yang rela bolos sekolah demi bermain game online.

Oleh karena itu, pengawasan orangtua terhadap anak sangat diperlukan di keadaan berteknologi seperti ini. Selain itu kebijakan orangtua pun harus ditingkatkan dengan cara membagi waktu anak belajar dan bermain.
Memperkenalkan permainan khas daerah pun sangat penting, untuk menambah nilai sosial kepada anak.

Advertisements

Author:

Langkah ini adalah momen yang ku ukir dalam kata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s